nat untuk ubin

Pengisian nat pada lantai dan dinding dapat dibilang tak banyak yang berbeda. Syaratnya, progres pemasangan keramik patut benar dan cocok dengan standar.

Hampir seluruh kesibukan yang Anda lakukan di rumah senantiasa bersentuhan dengan lantai. Kontak antara kaki dan lantai lebih dominan sehingga fungsi dan eksistensi lantai menjadi unsur yang paling diprioritaskan.

Informasi Harga Cat Anti Bocor Baca Disini : http://aquaproof.co.id/harga-aquaproof/

Dikala ini banyak sekali kita jumpai berjenis-jenis variasi pelapis lantai, seperti keramik, marmer, dan sebagainya. Melainkan, kadang-kadang Anda acap kali melupakan pendampingnya, ialah bahan pengisi nat lantai. Nat bukan cuma menjadi lem, juga pendamping keramik yang indah. Nat merupakan bidang yang yakni celah sambungan antara keramik. Sebagai salah satu komponen dari bagian lantai, nat tak dapat Anda abaikan semacam itu saja.

Kecuali memberikan poin tambah secara keindahan, nat juga dapat menolong mencegah terjadinya rembesan, terpenting di zona berair, seperti kamar mandi, bak mandi, dan dapur.

“Nat yakni pendamping keramik yang mempertimbangkan daya keramik itu sendiri. Seandainya natnya kuat, otomatis keramiknya tak mudah lepas. Umumnya pemasangan keramik dapat dibedakan menjadi tiga variasi, ialah open joint, closed joint, dan expansion joint,” kata arsitek Rizky Artando.

Biasanya yang sudah dibeberkan bahwa ada tiga sistem yang dapat Anda lakukan untuk mengolah keramik dengan nat. Salah satunya dengan sistem open joint atau pemasangan keramik dengan nat lebih besar dari 3 mm. Metode teknik ini dipakai untuk pemasangan keramik di lantai dua supaya keramik tak gampang memuai.

“Pemasangan keramik dengan cara open jointmemiliki sebagian profit, seperti dapat mengantisipasi perbedaan ukuran keramik, lalu juga meminimalkan pengaplikasian flexible joint, terpenting apabila mengaplikasikan pengisi nat yang sedikit elastis, serta mempermudah pada waktu pengisian nat,” tutur Rizky.

Teknik kedua yang dapat Anda coba merupakan closed joint. Pemasangan keramik dengan ukuran nat lebih kecil dari 3 mm. Cara ini lazimnya digunakan untuk memasang keramik lantai atau dinding yang memiliki tingkat porositas rendah. Pelaksanaan terakhir merupakan dengan expansion joint, ialah sambungan yang sifatnya menolong mengantisipasi dikala terjadi pergeseran struktur.

 

Artikel Tentang Cara Mengatasi Genteng Bocor : http://aquaproof.co.id/mengatasi-genteng-bocor/