bitcoin indonesia

Bitcoin Indonesia – Kisah seputar siapa sesungguhnya pencipta mata uang komputerisasi, Bitcoin kembali hidup. Baru-baru ini seorang peretas mengakui mempunyai berita yang dapat menguak seputar identitas siapa sesungguhnya Satoshi Nakamoto itu. Di informasikan dari website Wired seorang peretas yang mengaku bernama “Jeffrey” mengatakan dia akan menerangkan rahasia Satoshi Nakamoto sekiranya ada yang membayarnya senilai 25 bitcoin, atau sepadan 12 ribu Dollar AS (Sekitar Rp 140 juta). Info yang dimiliki oleh Jeffrey itu didapatkan dengan metode meretas akun surel milik Nakamoto yang bermukim di satoshin@gmx.com.

Dalam surel-surel hal yang demikian, Jeffrey mengatakan di dalamnya terkandung berita korespondensi Nakamoto semenjak tahun 2011 lalu. Jeffrey tak merinci secara mendetail bagaimana metode ia meretas surel milik Nakamoto. Tapi nampaknya dia memanfaatkan domisili surel gmx.com untuk mengambil alih akun lain milik Nakamoto, seperti akun di web P2P Foundation dan di website open source Sourceforge.

Di website P2P Foundation, dia menuliskan bahwa berita seputar Nakamoto sudah terjual online dan keselamatan Nakamoto terancam. “Nampaknya, Anda tak membatasi Tor dengan rapi dan IP Anda bocor ketika menerapkan akun surel dahulu di tahun 2010. Anda tak aman lagi. Anda seharusnya lantas meninggalkan daerah di mana malahan Anda kini berada sebelum orang-orang itu (yang membeli berita) menyakiti Anda,” demikian tulis Jeffrey. Jeffrey tak merinci lebih banyak lagi seputar berita apa yang dia miliki seputar Nakamoto. Dia juga tak memberikan bukti bahwa berita itu ada padanya. Penemu bitcoin, Satoshi Nakamoto sudah menghilang dari publik semenjak 2010 lalu dan kemungkinan akun emailnya telah jarang diaplikasikan lagi.

 

 

Sumber : Coin Daily